7 Alasan Mengapa Merokok Bahkan Lebih Berbahaya bagi Penderita Diabetes


Berikut adalah 7 alasan mengapa mencampur diabetes dengan merokok adalah ide yang sangat buruk:

1) Anda cenderung mengalami kerusakan saraf (neuropati). Ini karena merokok mempengaruhi sirkulasi darah Anda dan yang pada akhirnya berarti ujung saraf Anda tidak mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan. Jika ini terjadi pada saraf di kaki Anda, itu dapat menyebabkan luka dan infeksi dan, jika tidak dirawat dengan baik, bahkan amputasi.

2) Ada peningkatan risiko – dua kali lipat dari kenyataan – dari Anda mendapatkan mobilitas terbatas pada sendi Anda. Tidaklah menyenangkan mencoba membungkuk, menaiki tangga atau mengangkat sesuatu ketika Anda mengalami persendian yang menyakitkan.

3) Karena merokok, Anda dapat terserang penyakit ginjal.

4) Ketika Anda merokok tekanan darah Anda meningkat. Peningkatan tekanan darah menciptakan risiko nyata penyakit jantung.

5) Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes yang merokok meningkat, 3 kali lipat, risiko kematian akibat penyakit jantung (kardiovaskular).

6) Dengan merokok, Anda meningkatkan kadar gula darah. Ini membuatnya lebih sulit untuk mengendalikan diabetes Anda karena kadar glukosa Anda dapat berfluktuasi secara dramatis. Ini, pada gilirannya, mengarah ke masalah lain.

7) Dan itu juga meningkatkan kadar kolesterol Anda, yang meningkatkan risiko serangan jantung.

Faktanya, merokok – dan merokok pasif – memiliki efek serius yang merugikan pada manajemen diabetes ABC:

A 1C – pengukuran glukosa darah Anda selama periode 3 bulan
B – tekanan darah Anda, yang seharusnya di bawah 130/80
C – kadar kolesterol Anda. Kadar kolesterol meliputi LDL, HDL dan trigliserida. LDL Anda harus di bawah 100. Level HDL harus di atas 40 (untuk pria) dan di atas 50 (untuk wanita). Tryglycerides harus di bawah 150.

Dan, tentu saja, di atas semua itu ada risiko kanker yang terbukti!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*