2 Pengobatan Alami Untuk Tinnitus

Beberapa penyebab tinitus dapat cukup sederhana untuk ditentukan seperti impak, implan telinga, infeksi telinga, masalah peredaran darah, obat-obatan tertentu, dll. Penyebab ini membuatnya lebih mudah untuk diobati dibandingkan dengan kasus-kasus ketika dokter Anda tidak dapat menentukan apa yang menyebabkan suara-suara hantu di telinga Anda yang sayangnya terjadi pada sebagian besar kasus tinitus. Karena tinitus dianggap sebagai gejala dari masalah dalam tubuh dan bukan penyakit atau kondisi, jika suara-suara itu disebabkan oleh infeksi telinga, maka tip utama tentang cara menyembuhkan tinitus adalah menyembuhkan infeksi telinga terlebih dahulu. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa solusi alami yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan infeksi telinga.

Tinnitus membuatku gila!

Suara-suara tinnitus berkisar dari dering, statis, gelombang laut, bersiul, whooshing, meraung, mencicit, mendesis, bersenandung, dll. Sementara suara-suara ini bisa cukup mengganggu, yang lebih buruk adalah ketika tinnitus cukup parah, dapat menyebabkan depresi dan pikiran untuk bunuh diri.

Masalah umum lainnya yang timbul dari tinitus termasuk ketergantungan pada obat-obatan atau alkohol, masalah tidur, masalah berkonsentrasi di tempat kerja atau di rumah, sakit atau sakit kepala, kegelisahan, frustrasi, ketakutan, menghindari lingkungan yang sunyi atau bising, dll. Seperti yang dapat Anda lihat, kebisingan bisa cukup untuk membuat orang gila!

Infeksi telinga dan tinitus

Sementara infeksi telinga umumnya mempengaruhi anak-anak, mereka dapat mempengaruhi siapa saja dari segala usia. Tidak setiap kasus infeksi telinga akan menyebabkan tinitus meskipun tentu meningkatkan risiko mendengar suara yang mengganggu di satu atau kedua telinga.

Infeksi telinga dapat terjadi di telinga tengah atau telinga luar. Sementara infeksi telinga tengah dapat mempengaruhi siapa saja, mereka biasanya lebih banyak mempengaruhi anak-anak. Infeksi telinga luar yang juga dikenal sebagai “telinga perenang” (otomycosis) umumnya mempengaruhi orang dewasa dan hasil dari air yang mengandung bakteri dan organisme berbahaya lainnya yang menemukan jalan masuk dan terjebak di saluran telinga yang menyebabkan infeksi telinga.

Infeksi pada telinga tengah biasanya dimulai dari pilek atau alergi yang menyebabkan daerah telinga membengkak yang menyebabkan lapisan telinga tengah menyerap udara yang menciptakan ruang hampa udara yang kemudian memungkinkan terbentuknya cairan di telinga tengah. Ketika bakteri dan virus dari hidung bergerak ke atas ke tengah telinga, itu menyebabkan infeksi karena cairan ini memberikan tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri dan virus untuk berkembang biak dan menyebabkan infeksi telinga.

Sementara infeksi telinga umumnya hanya menyebabkan rasa sakit dan tekanan di telinga, mereka juga dapat menyebabkan dering di satu atau kedua telinga. Ada banyak cara untuk mengobati infeksi telinga dan sekali dirawat, tinitus dapat hilang dan mungkin tidak memerlukan perawatan terpisah.

Salah satu cara untuk mengobati infeksi telinga adalah dengan menggunakan obat alami tertentu. Berikut adalah dua cara alami tentang cara menyembuhkan tinitus dengan menghilangkan infeksi telinga terlebih dahulu.

Obat alami infeksi telinga

Bawang putih

Obat alami nomor satu untuk infeksi apa pun termasuk infeksi telinga adalah bawang putih. Bawang putih umumnya dikenal sebagai “penicillin alami” dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dan kondisi secara alami karena sifatnya yang anti bakteri, antijamur, antivirus, dan antimikroba. Tidak seperti antibiotik yang dapat menyebabkan tren resistensi antibiotik yang menakutkan, bawang putih tidak memiliki masalah ini.

Sejauh penggunaannya untuk infeksi telinga, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih mampu membunuh berbagai jenis bakteri yang diperoleh dari hidung serta tenggorokan anak-anak dengan infeksi telinga.

Selain itu, jamur yang biasanya disalahkan untuk telinga perenang dikenal sebagai aspergillus yang dapat menjadi tidak responsif terhadap banyak antibiotik tetapi tidak cocok untuk bawang putih.

Cara terbaik menggunakan bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memecah dan melepaskan banyak senyawa sehat yang mengobati banyak masalah kesehatan. Cara terbaik untuk mendapatkan senyawa ini adalah dari bawang putih mentah tetapi bawang putih perlu dihancurkan, dicincang atau ditekan untuk melepaskan senyawa ini. Jika bawang putih dimasak, sebaiknya dimasak sedikit saja agar senyawa yang menyehatkan ini tidak hancur.

Sayangnya banyak orang membenci aroma bawang putih sehingga sementara bawang putih mentah adalah yang terbaik, mungkin ada beberapa senyawa sehat yang dapat ditemukan dalam suplemen bawang putih, minyak bawang putih, dll.

Bawang putih dapat digunakan secara internal dan eksternal untuk mengobati infeksi dan banyak kondisi lainnya.

Sementara kebanyakan pengobatan alami termasuk bawang putih memiliki sedikit atau tanpa efek samping, bawang putih segar dapat menyebabkan sensasi terbakar di mulut dan / atau kerongkongan yang banyak orang akan menemukan tidak menyenangkan.

Jika Anda memiliki gangguan pembekuan darah, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan bawang putih secara internal karena jumlah obat bawang putih dapat menyebabkan masalah dengan menunda pembekuan darah.

Echinacea

Cara terbaik lain tentang bagaimana menyembuhkan tinitus secara alami dengan mengatasi penyebab mendasar infeksi telinga dalam kasus ini adalah Echinacea (diucapkan eki-nay-sha). Ini adalah obat alami lain yang efeknya mirip dengan bawang putih. Seperti bawang putih, ini adalah penguat sistem kekebalan tubuh dan merupakan obat alami yang bagus untuk masuk angin dan flu.

Peneliti Jerman melaporkan keberhasilan dalam mengobati banyak infeksi dengan Echinacea termasuk meningitis, TBC, luka, batuk rejan, radang amandel, bronkitis, pilek dan flu serta infeksi telinga.

Echinacea memerangi berbagai jenis infeksi dengan berbagai cara. Cara pertama adalah melalui antibiotik alami yang dikandungnya yang dikenal sebagai echinacoside yang memiliki banyak fitur mikroba.

Echinacea juga mampu melawan infeksi dengan memperkuat berbagai jaringan untuk mencegahnya dari serangan bakteri, virus, jamur, dll. Echinacea mampu melindungi berbagai jaringan dari berbagai kuman dengan bantuan senyawa lain yang dikandungnya yang dikenal sebagai echinacein.

Terakhir, Echinacea mampu meniru senyawa melawan virus tubuh yang dikenal sebagai interferon yang dilepaskan oleh sel yang terinfeksi virus yang sekarat untuk membantu sel-sel di sekitarnya melawan serangan dari berbagai mikroorganisme berbahaya.

Cara terbaik untuk menggunakan Echinacea

Untuk menggunakan Echinacea, cukup ikuti panduan pabrikan jika Anda membeli persiapan komersial. Anda juga bisa membuat tingtur atau rebusan buatan sendiri. Jika menggunakan tingtur buatan sendiri, ambil 1 sendok teh dua hingga tiga kali sehari. Untuk rebusan, tambahkan 2 sendok teh akar per cangkir air dan didihkan. Seduh sekitar 15 hingga 20 menit, saring dan minum hingga tiga gelas sehari.

Keamanan dengan Echinacea

Perlu diingat bahwa Anda mungkin mengalami sensasi kesemutan atau mati rasa jika Anda menggunakan tinktur Echinacea yang akan hilang dalam waktu sekitar setengah jam.

Juga, banyak dukun biasanya merekomendasikan penggunaan Echinacea hanya untuk waktu yang singkat. Itu tidak diberikan kepada anak di bawah dua tahun. Wanita hamil atau menyusui atau mereka yang berusia di atas 65 harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum mengambil Echinacea.

Echinacea juga dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Jika ini terjadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengurangi dosis atau berhenti minum ramuan ini.

Ini adalah beberapa solusi alami tentang cara menyembuhkan tinitus dengan mengobati penyebab yang mendasarinya terlebih dahulu. Tinnitus umumnya dianggap sebagai gejala dari masalah mendasar dan setelah masalah ini diidentifikasi dan diobati, berbagai suara tinnitus harus hilang.

Obat alami untuk infeksi telinga biasanya dianggap yang terbaik karena banyak perawatan konvensional kurang ideal. Obat-obatan topikal mungkin tidak nyaman dan banyak dari mereka tidak dapat digunakan dalam kasus ketika gendang telinga sudah pecah. Ini membuat solusi alami ideal.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*